• FYI

    Aksi Peduli UKL FAPET UNPAD

    Harus sabar juga ya, pribados mencari berita tentang UKL, maklumlah para junior kelihatannya masih agak jarang membuat tulisan tentang aktivitas UKL. Ada, tapi tidak begitu banyak. Yang kami maksud tentu bukan hanya sisi 'bermain' saja, tapi sedikit lebih serius. Karena itu dengan dibantu oleh Mbah Google, kami akan mulai memungut postingan-postingan yang terkait dengan UKL.
    Kita mulai pagi ini dengan liputan aksi peduli yang dilakukan UKL bersama beberapa mapala lain. Berikut entry yang kami tayangkan lagi dengan teknologi copas (copy-paste) ini :)

    Aksi Kepedulian Pecinta dan Pegiat Alam se-Jatinagor

    Banjir yang melanda Jawa Tengah dan Jawa Timur sejak Desember 2007 tampaknya telah menggugah hati para pegiat alam di Jatinangor. Sabtu,19 Januari 2008, sebuah perkumpulan pecinta dan pegiat alam di Jatinangor yang bernama Paguyuban Pecinta Alam se-Jatinangor mengadakan penggalangan dana selama satu minggu dan ditutup oleh malam amal yang bertema ‘Jatinangor Peduli’.
    Penggalangan dana yang diadakan dari tanggal 14-19 Januari 2008 ini, diungkapan oleh ketua pelaksana Angga Nugraha telah menghimun dana sebesar Rp2.213.000,- .Penggalangan dana ini berpusat di gerbang Universitas Padjadjaran, selain penghimpunan dana di fakultas-fakultas organisasi yang tergabung dalam Paguyuban tersebut. Sedangkan untuk acara malam amal yang bertempat di Jatinangor Town Square (Jatos) di Jalan Raya Jatinangor sendiri merupakan dana perkumpulan anggota Paguyuban dan bantuan dari Fisher (toko peralatan outdoor) yang turut men-sponsor-i acara ini.
    Dikatakan pula oleh Angga, yang saya temui di Sekretariat Paguyuban di Student Center Fikom Unpad Jalan Raya Jatinangor Km 21, Senin (21/1) bahwa malam amal tersebut bertujuan untuk selain menggalang dana, juga untuk memererat silaturahmi masyarakat Jatinangor dan menumbuhkan persaudaraan sesama bangsa Indonesia.
    Organisasi pecinta dan pegiat alam se-Jatinangor yang merupakan wadah silaturahmi antar sesama organisasi kepecinta-alaman di Jatinangor ini salah satu ruang lingkupnya adalah menyalurkan pesan dan aksi kepedulian lingkungan. Selain penggalangan dana yang diadakan pascabanjir, Paguyuban juga telah mendelegasikan 5 orang untuk terjun langsung menangani para korban banjir di Ponorogo beberapa waktu lalu.
    Malam amal yang diadakan Paguyuban yang terdiri dari CALDERA FMIPA UNPAD, MAHATVA FAPERTA UNPAD, UKL FAPET UNPAD, KAPPA FIKOM UNPAD, BLUE HIKERS F SASTRA UNPAD, PANTERA FISIP UNPAD, AMP F KEDOKTERAN UNPAD, SAR UNPAD, dan MPKA RIMBAWAN UNWIM. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh Nurai Pat (Presenter Jejak Petualang) dan beberapa alunan lagu dari Coffe Regae Stone (CRS).

    1 comment:

    1. sok atuh bikin lagi aksi lain nya...

      ReplyDelete

    Diklatsar

    Inspirasi

    Antara Kita