• FYI

    Indonesia Darurat Badak!


    RIP Sudan, Badak Putih (Northern White Rhino) jantan terakhir yang menghembuskan nafasnya di Kenya, 19 Maret 2018 lalu. Hal ini meninggalkan kenyataan bahwa kini hanya tersisa 2 individu Badak Putih betina terakhir di bumi.

    Kejadian ini menjadi pukulan keras bagi Indonesia sebagai negara yang memiliki badak sebagai salah satu spesies kunci. Tentunya kita berharap hal ini tak terjadi pada Badak Sumatera dan Badak Jawa yang kini berjuang di tengah maraknya perburuan dan perdagangan cula, serta habitat yang menyempit akibat alih fungsi hutan.

    Populasi Badak Sumatera di Kalimantan semakin sedikit dan terisolasi di hutan yang dikelilingi kawasan logging dan tambang. Kepunahannya dapat terjadi cepat atau lambat jika tidak segera diselamatkan.

    Saatnya kita tunjukkan aksi nyata untuk lestarikan badak kebanggan Indonesia! Sobat bisa ikut serta mendukung WWF Indonesia dan INASGOC (@asiangames2018 18th Asian Games Jakarta-Palembang 2018) dalam #AsiaSaysNoToIllegalWildlifeTrade pada #EarthHour 2018, 24 Maret 2018.

    Matikan lampu dan alat elektronik tak terpakai pukul 20.30-21.30 (waktu setempat) dan mulai gaya hidup yang ramah lingkungan dari sekarang.

    #DaruratBadakIndonesia
    #Connect2Earth

    Sumber: WWF-Indonesia

    No comments:

    Post a Comment

    Diklatsar

    Inspirasi

    Antara Kita