• FYI

    Basarnas: Andrey Terperosok 13 Meter dan Kena Benturan Keras


    Semarang - Andrey Voytech (39 th) yang hilang di Gunung Merbabu pada Jum'at (30/3) akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada sabtu (7/4/18) pagi setelah 7 hari pencarian. Bagaimana kronologinya?

    "Survivor kami temukan di area Kalimenek di aliran sungai dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 08.40 WIB. Korban diduga terjatuh dari ketinggian 13 meteran," ungkap Noer Isrodin Muchlisin, Kepala Basarnas Jateng, dalam rilisnya kepada wartawan.

    Penemuan ini bermula saat SRU 1 berjumlah 9 personil yang bermalam di Pos 1 Pending pada pukul 07.00 pagi melakukan pencarian di aliran sungai Kalimenek. Tim melakukan penyisiran dari bawah ke atas menyusuri sungai tersebut, hingga akhirnya menemukan jasad korban.

    Diduga saat terjatuh, korban mengalami benturan hebat karena dari ketinggian di dasar sungai yang berbatu. Jatuhnya korban ke dasar sungai tidak diketahui penyebab pastinya, bisa terpeleset, disorientasi karena hipotermia atau sebab apa tidak diketahui.

    "Untuk saat ini korban masih dalam proses evakuasi, selanjutnya akan di bawa ke RSU Salatiga melalui jalur Cuntel. Dengan ditemukannya Andrey maka operasi SAR gabungan pencarian ini secara resmi kami hentikan dan kami ucapkan banyak terimakasih atas kerjasama tim selama operasi SAR ini" ungkap Noer.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Andrey Voytech dilaporkan hilang oleh rekannya Sistha saat turun dari puncak Gunung Merbabu. Korban diketahui hilang di sekitar Pos 1 Pending. Pencarian pun dilakukan oleh tim SAR gabungan.

    Sumber: detik.com

    No comments:

    Post a Comment

    Diklatsar

    Inspirasi

    Antara Kita