• FYI

    Gerakan Pecinta Alam Untuk Negeri







    Akhir-akhir ini masyarakat Indonesia semakin kehilangan rasa peduli terhadap lingkungannya.  Ada banyak kerusakan dan pencemaran lingkungan di sekitar kita yang disebabkan oleh perilaku manusia itu sendiri, sebagai contoh adalah pencemaran daerah aliran sungai dilingkungan sekitar kita karena tidak terkendalinya pembuangan sampah di sungai secara terus-menerus, yang seakan membudaya di masyarakat dan dibiarkan begitu saja, tanpa sadar akan dampak dari pencemaran tersebut.

    Bandung bagian Timur  terutama Kecamatan Jatinangor termasuk pada kategori wilayah urban system, dimana kepadatan penduduk menjadi salah satu penyebab meningkatnya volume sampah serta peningkatan pencemaran aliran sungai itu sendiri, dengan meningkatnya pencemaran tersebut, perlu dilakukan penanggulangan dan peran aktif dari berbagai pihak yang terkait.

    Pecinta Alam merupakan salah satu perhimpunan yang ada di lingkungan masyarakat, yang  mampu dan memiliki peranan yang besar terhadap kelestarian lingkungan, aksi nyata terhadap penanggulangan dan pencegahan bencana seperti banjir dan pencemaran lingkungan akibat tumpukan sampah telah banyak dilakukan sebagai suatu bukti dedikasi terhadap lingkungan. 22 Maret merupakan “Hari Air Se-Dunia”  sebagai gerakan pecinta alam untuk negeri, operasi bersih aliran sungai di kawasan jatinangor yang akan dilakukan oleh Pecinta Alam se-bandung Raya merupakan salah satu bentuk nyata dari kepedulian Pecinta Alam terhadap lingkungannya.

    http://pecintalam.id
    http://br.pecintaalam.id

    #Gerakanpecintaalamuntuknegeri


    No comments:

    Post a Comment

    Diklatsar

    Inspirasi

    Antara Kita