• FYI

    Liputan Diklatsar XXVI UKL FAPET UNPAD Tahun 2012


    Unit Kenal Lingkungan Fakultas Peternakan Universitas Padjdjaran mengadakan upacara penutupan diklat, sekaligus pengukuhan anggota muda di plaza Fapet UNPAD. Setelah para “siswa”, sebutan bagi calon anggota UKL (Unit Kenal Lingkungan), melakukan pendakian selama 12 hari dan beberapa hari karantina di basecamp UKL sebelumnya.

    Pendakian tersebut merupakan salah satu rangkaian diklat dimana dalam diklat tersebut para siswa harus melakukan latihan fisik yang disebut binjastal (bina jasmani dan mental) sebelum melakukan pendakian tersebut.


    Pendakian tersebut sangatlah penting bagi para siswa karena kalau tidak ikut pendakian maka para siswa tidak bisa lulus diklat, tidak mendapatkan syal hitam, dan tidak bisa menjadi anggota muda . Jalur pendakian tersebut dimulai dari Bandung Utara sampai dengan Bandung Timur serta mendaki beberapa gunung seperti gunung Tangkuban Perahu, gunung Burangrang, dsb.



    “Selama melakukan pendakian saya mendapat hambatan salah satunya karena penyakit asma yang diderita saya ditambah jalanannya parah banget apalagi yang di Burangrang jalur pendakiannya berbahaya” ujar Nafisa Zahra Listiorini (seorang siswa).



    “Siswa yang ikut pendakian pada diklat UKL ke-26 (10 orang) lebih banyak dari pada diklat ke-25 (9 orang), semoga mereka bisa loyal serta aktif di UKL” kata Gandi (komandan perjalanan pendakian).

    Red: Halimatus Sadiah/Ferdian Aliza/Brighta Yeane/TTIP-Jatinangor, 15 Juli 2012.
    Foto: Muhammad Alfin
    Teks: Website Fapet Unpad

    No comments:

    Post a Comment

    Diklatsar

    Inspirasi

    Antara Kita