• FYI

    Diklatsar XXV UKL FAPET UNPAD, Sebuah Harapan Baru!


    Gerak langkah UKL FAPET UNPAD terus melaju, bahkan terhitung sejak terpilhnya M. Ario Utomo sebagai komandan UKL yang baru yang memimpin DP XXVI UKL, gebrakan baru melalui Diklatsar XXV sudah berjalan tanpa menunggu waktu yang lama lagi.

    Diklatsar kali ini terhitung ramai dengan peminat, apalagi jika dibandingkan dengan diklatsar terdahulu. Fase pertama penjaringan berhasil mendapatkan respon dari 49 peminat, tetapi mereka yang mengikuti wawancara menyusut menjadi 23 orang (11/12/2010).

    Tes fisik dilakukan dua tahap (tanggal 13 dan 14 Desember 2010) di lokasi sekitar GOR Pakuan UNPAD Jatinangor. Tes susulan dilakukan karena ada peserta yang tidak dapat mengikuti tes di hari pertama. Pada tahap ini terjaring 21 orang yang mengikuti kegiatan. Mengapa harus ada tes fisik? Bagaimanapun kegiatan UKL adalah aktivitas di alam bebas dan membutuhkan stamina yang prima, karena itu harus ada penjajakan kesanggupan fisik calon anggota UKL.

    Fase berikutnya adalah penyematan syal tanda siswa diklatsar, yang dilaksanakan di Gunung Geulis Jatinangor pada tanggal 19 dan 20 Desember 2010. Jumlah calon siswa yang mengikuti kegiatan penyematan syat dan dilantik sebagai siswa diklatsar XXV UKL FAPET UNPAD sebanyak 20 orang, terdiri 15 putra dan 5 putri. Sebagai informasi, jumlah peserta diklatsar terbanyak yang pernah dialami UKL adalah 32 orang.

    Tahapan pendidikan masih akan terus berlanjut dan uklfapetunpad.org mengucapkan selamat berjuang untuk para saudara muda yang sedang menjalani proses pendidikan dan latihan dasar. Semoga terus bersemangat dalam mengikuti kegiatan dan berhasil sampai lulus di akhir diklatsar.

    1 comment:

    1. Apa kita punya kegiatan pengabdian masyarakat mencintai lingkungan, kalo ada mau dong ikut. biar kalo sudal KENAL saya mau nyoba MENCINTAI lingkingan

      ReplyDelete

    Diklatsar

    Inspirasi

    Antara Kita