• FYI

    Kepahitan Itu Tak Harus Berulang!

    Salam UKL! HARAPAN dan KEINGINAN kita selalu relatif sama, yaitu ingin UKL tambah maju, membanggakan, dan menjadi representasi positif bagi Fapet Unpad tercinta. Tetapi mungkin selama ini kita kurang menyadari bahwa HARAPAN dan KEINGINAN tersebut ternyata menjadi beban yang selalu melekat di pundak Adik-adik kita yang masih aktif.

    Mereka yang masih aktif menjadi ujung tombak pencapaian HARAPAN dan KEINGINAN kita, padahal mereka masih berusia relatif belia, bekal pengalamannya masih minim, dan relasi yang mereka miliki pun masih terbatas. Mereka pun masih harus membagi waktu untuk kepentingan studi dan menjalani kehidupan pribadinya.

    Setiap Dewan Pengurus UKL mengalami hal yang sama. Ingin berprestasi dan menunjukkan bakti pada UKL sehingga kakak-kakaknya bangga. Namun pada sisi yang lain kemampuan mereka untuk merealisasikan HARAPAN dan KEINGINAN kita selalu terbentur pada keterbatasan kemampuan dalam menggalang dana untuk membangun sarana berlatih supaya berprestasi.

    Tidakkah kita telah menuntut terlalu banyak kepada mereka? Tidakkah kita telah menimpakan beban terlalu berat kepada mereka?

    Sekarang kita melihat mereka dari jauh. Mendengar sepak terjang mereka lewat bacaan di facebook. Marilah kita putar ulang memori kita. Bagaimana perasaan kita saat kita seusia mereka, saat kita dituntut seperti mereka sekarang.

    UKL, diakui atau tidak, telah mewarnai karakter kehidupan kita. Bahkan bukan hal yang mustahil, apabila apa yang kita jalani selama ber-UKL ria turut menjadi pendorong pencapaian karir dan kesuksesan kita. Subhanallah...

    Mencermati fenomena di atas, saya punya pemikiran. Bagaimana kalau kepahitan kita sewaktu kita seusia mereka tidak harus terulang? Saat ini adalah waktunya kita berterima-kasih kepada unit kecil tempat kita bermain, kepada kenangan manis maupun getir sewaktu kita belia dulu. Mari kita bergandeng tangan, rawe-rawe rantas, membangun UKL supaya HARAPAN dan KEINGINAN kita tetap terjaga dan terrealisasi.

    Mari memberi motivasi adik-adik untuk berprestasi sebagai ujung tombak pencapaian HARAPAN dan KEINGINAN kita; sementara kita Tut Wuri Handayani dengan menyediakan sarana yang memadai.

    Terus terang, saya malu sama Mang Oben, yang tanpa reserve terus mendukung adik-adik Anggota UKL Aktif selama bertahun-tahun. Siapakah Mang Oben? Siapakah Kita?

    Adik-adik DP UKL telah menyediakan Wadah Penampung Kemuliaan Hati kita melalui Rekening BANK BRI: 05980-1001-286-531 a.n. UKL FAPET UNPAD. Sekecil apa pun dana yang kita kirimkan ke rekening tersebut Insya Allah akan semakin MENEGAKKAN PAPAN PANJAT yang baru tuntas berdiri beberapa hari yang lalu; dan menenangkan hati adik-adik Anggota UKL Aktif dan DP XXVI sehingga esok mereka akan berlatih dengan hati riang untuk merealisasikan HARAPAN dan KEINGINAN kita.

    Mari kita bergandeng tangan, Kawan!

    Salam,
    Kundrat MBe.

    update: bantuan/donasi kini dapat disalurkan oleh semua pihak melalui IK ALB UKL.

    3 comments:

    1. hatur nuhun kang...!!! demi kemajuan UKL kita di DP selalu bersemangat dalam menjalankan semua kegiatan termasuk danus untuk danus papan panjat ini. tapi semangat itu tidak terlepas berkat dukungan yang amat besar dari Pa Kundrat dan akang eceu serta partisipan UKL semua.. kita ikhlas karena UKL telah banyak sekali memberikan ilmu yang sangat berharga dalam kehidupan!! memajukan UKL bukan lagi menjadi kewajiban,, tetapi adalah Kebanggaan...

      uk..uk..uk.. U K L ! ! !

      ReplyDelete
    2. salut untuk adik2 semua... insya Allah kami akan terus berusaha menggalang dukungan untuk kalian... pesan saya, tolonglah koordinasinya ya... malu juga kalo uklfapetunpad.org ketinggalan informasinya parah banget :D :D
      dikabari ya kalo ada perkembangan...

      ReplyDelete

    Diklatsar

    Inspirasi

    Antara Kita