• FYI

    REPORT: Milangkala UKL ka-31

    Alhamdulillah acara yang diadakan hari sabtu kemarin berjalan dengan lancar. Tidak dapat dipungkiri bahwa acara perayaan ultah UKL ini berlangsung cukup meriah walaupun tidak se-glamour acara-acara pesta ulang tahun pada umumnya, setidaknya makna dan tujuan dari acara ini tercapai.

    Kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 dengan kegiatan pendaftaran ulang tim peserta futsal. Setelah semua tim terdaftar akhirnya pada pukul 09.30 kick off pertama dengan pertandingan antara tim KPTU vs Angkatan 2011 di lapang 1 dan CBC 1 vs RIMBAWAN di lapang 2 dimulai.


    Pertandingan futsal ini banyak menyedot antusias penonton yang hadir di pagi itu. Sebab alasan ini karena sudah lama di Fakultas Peternakan tidak ada pertandingan seperti ini khususnya pertandingan futsal ini. Sehingga seluruh civitas akademika Fapet Unpad sangat menikmati adanya sebuah tontonan yang sangat menarik ini.


    Dikatakan oleh presiden BEM Fapet Unpad yaitu kang Dicky Somantri bahwa kegiatan futsal yang diadakan dalam memperingati HUT UKL ini sangat positif sekali dan setidaknya mengobati rasa haus akan pertandingan yang bisa mempererat tali silaturahmi antar UKM Fapet dan PA se-Jatinangor, beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan menghimbau kepada seluruh UKM yang ada di Fapet dapat mencontoh langkah yang di lakukan oleh Unit Kenal Lingkungan ini.


    Kembali lagi ke pertandingan futsal, dalam babak penyisihan pertama tim-tim yang bertanding menampilkan seluruh kemampuan mereka dalam mengolah si kulit bundar. Setiap pertandingan berjalan dengan ketat sehingga skor tidak terlalu mencolok dan bahkan ada beberapa pertandingan harus di selesaikan dengan adu penalti.

    Tim-tim yang menang pada babak pertama terus melaju sampai ke babak semifinal, adapun tim yang lolos ke babak semifinal adalah MAHATVA Faperta Unpad yang mengalahkan KPTU, KAPPA Fikom Unpad yang mengalahkan Rabbit Ranch, PG 1 yang mengalahkan BEM, dan CBC 1 yang berhasil mengalahkan Ganala Kimia Unpad di babak perempat final.

    Di babak semifinal ini tim KAPPA berhasil mengalahkan MAHATVA dengan skor 1-0 dan PG 1 berhasil menundukkan CBC 1 melalui adu penalti yang sebelumnya skor berkesudahan imbang 1-1. Akhirnya partai final pun mempertemukan antara tim KAPPA dan PG 1, sementara perebutan tempat ketiga antara MAHATVA melawan CBC 1.

    Di pertandingan yang memperebutkan juara ketiga ini, akhirnya MAHATVA mengungguli CBC 1 dengan skor cukup telak yakni 3-0 sehingga MAHATVA berhak mendapatkan juara ketiga Futsal Competition ini. Partai yang ditunggu-tunggu oleh semua akhirnya tiba yakni pertandingan final yang mempertemukan tim KAPPA dan PG 1 pada pukul 16.30 di lapang 2.

    Pertandingan ini berjalan cukup alot pada awal-awal setelah kick off babak pertama dimulai, tetapi pada pertengahan babak petama tim KAPPA seperti kehilangan performa terbaiknya sehingga tin PG 1 dapat mencuri gol. Babak kedua pun didominasi oleh tim PG 1 yang secara pemain kebanyakan adalah pemain futsal yang tergabung dalam UKL LSC Fapet Unpad, akhirnya PG 1 dapat mencuri 2 gol lagi dari KAPPA.

    Pertandingan sempat terhenti sekitar 3 menit setelah terjadi sedikit ketegangan di antara kedua tim. Tetapi ketegangan ini tidak berlangsung lama setelah pihak keamanan dan wasit pada pertandingan final tersebut dapat megatasinya dan akhirnya pertandingan dapat di lanjutkan kembali dengan sisa waktu 3 menit.

    Sampai peluit tanda pertandingan selesai skor tetap tidak berubah 3-0 untuk kemenangan PG 1. Maka hasil akhir dari kompetisi futsal ini adalah di dapatkan juara 1 yakni PG 1, juara 2 KAPPA, dan juara 3 MAHATVA.


    Setelah pertandingan futsal selesai, acara perayaan ultah UKL ini di lanjutkan dengan acara puncak yang di mulai pukul 20.00 di lokasi papan panjat UKL. Acara yang dikemas sederhana ini dihadiri oleh beberapa dari UKM Fapet, PA Sahabat, dan senior UKL. Acara di buka oleh dua orang MC yaitu Gilang Ass dan Wahyu Bolang yang sangat menghibur peserta yang hadir malam itu dengan sedikit gurauannya.

    Setelah sambutan-sambutan akhirnya acara int yakni simbolis pemotongan tumpeng pun di lakukan oleh seluruh anggota UKL yang hadir. Tumpeng di potong langsung oleh Komandan UKL DP XXVI dan diserahkan kepada perwakilan senior yakni kang Ariez Mahardika (kang Abok) sebagai perwakilan senior yang paling tua yang hadir dalam acara ini.

    Doa pun langsung di panjatkan dalam syukuran ini dan tentunya untuk UKL yang lebih baik lagi untuk kedepannya. Setelah acara pemotongan tumpeng tersebut acara di lanjutkan dengan makan-makan yang di iringi oleh lantunan musik dari perwakilan PA Sahabat dan senior UKL yang turut menyumbangkan lagu pada malam itu. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembagian piala bagi para juara futsal oleh panitia dan ucapan kesan dan pesan dari perwakilan dari para tamu undangan yang hadir.

    Yang cukup menjadi sorotan pada malam itu adalah hadirnya kang Maman dan beliau ikut berpartisipasi dalam fun climbing. Aksinya pada malam itu memukau para undangan yang hadir, kenapa bisa sampai begitu karena beliau masih bisa menunjukan skillnya sebagai pemanjat yang dulu sempat harum namanya walaupun beliau sudah berumur.


    Anggota UKL yang lain dan para tamu undangan pun ikut berpartisipasi dalam fun climbing tersebut. Acara malam itu di kemas dengan suasana santai dan tidak formal sehingga suasana persaudaraan hangat terasa oleh semua orang yang hadir dalam acara ini.

    Acara di tutup oleh MC pada pukul 23.00 dan dilanjutkan dengan acara bebas. Setelah semua undangan meninggalkan tempat acara dan kembali ke tempat asalnya masing-masing, seluruh anggota UKL yang masih aktif maupun yang sudah lulus memanfaatkan momen ini untuk melakukan diskusi internal yang merupakan acara rutin setelah acara perayaan HUT UKL setiap tahunnya. Di dapatkan inti pembahasan diskusi ini adalah masalah masih terikatnya hutang pada pembangunan papan panjat UKL yang baru rampung 50% pembayaran.

    Semoga hasil dari obrolan yang berakhir pada pukul 03.00 dinihari ini dapat menjadi kunci agar semua permasalahan hutang ini dapat segera teselesaikan,amin. Kami selaku panitia berharap di perayaan HUT UKL yang ke-31 ini, UKL dapat terus menjalankan roda pedatinya untuk tetap menunjukkan eksistensinya dan prestasinya di dunia kepecintaalaman dan olahraga alam bebas dan para nggotanya pun bisa memetik hasil yang maksimal dalam menjalankan tugasnya dalam kepengurusan. Bravo UKL..uk.uk.uk.... UKL..!!! (arief).

    No comments:

    Post a Comment

    Diklatsar

    Inspirasi

    Antara Kita