• FYI

    Reportase Khusus Acara Ngariung Ngajalin Duduluran

    Alhamdulillah acara yang diberi nama 'Ngariung Ngajalin Duduluran' oleh panitia ini sudah selesai dilaksanakan, walaupun hari tidak mendukung karena hujan dari sekitar pukul 2 sampai 5 sore, akhirnya dengan semangat dan kegigihan panitia acara tersebut dapat dilaksanakan pukul 5 sore dengan pelaksanaan yang sama dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya.

    Acara dibuka langsung oleh pembawa acara yaitu saudara Acep dan Taufiq dengan sedikit lelucon-lelucon renyahnya sehingga seluruh peserta bisa membaur dan suasana menjadi mencair. Setelah itu dilanjutkan dengan pembukaan oleh ketua pelaksana Lucky dan sedikit sambutan dari komandan Tomi.

    Peserta yang datang pada saat itu adalah perwakilan dari Paguyuban 30, Rabbit Ranch, SMART, KAPPA, Parimanta, SAR, Caldera, Rimbawan, Mapalih, Pantera, Blue Hikers dan beberapa mahasiswa Fakultas Peternakan Unpad (tuan rumah, hehe). Acara pertama dimulai dengan daftar ulang peserta lomba masak ala outdoor dan dilanjutkan dengan fun climbing yang diiringi dengan akustik dari perwakilan peserta yang hadir.

    Lomba masak diikuti oleh 8 tim, satu tim terdiri dari 3 orang. Area tempat dilangsungkannya lomba masak ini adalah di sepanjang koridor gedung V Fapet Unpad. Terlihat semangat dari para peserta yang bisa dilihat dari kreasi-kreasi yang mereka tampilkan (pokona rasa mah nomer kasabaraha lah nu penting mah penampilan heula,haha).

    Kerjasama antar tim pun jelas terlihat disini karena waktu yang disediakan panitia untuk menyelesaikan masakannya adalah sekitar 60 menit. Di sela-sela waktu tim yang sedang memasak, di papan panjat pun sudah mulai dilaksanakan fun climbing yang mendapat dukungan sponsor dari restoran jepang J to J yang ada di Jatos sebanyak 40 kupon dan 20 kupon berisi roti Ciwawa, jadi total kupon yang ada sebanyak 60 buah. Terlihat fun climbing ini memang benar-benar fun karena peserta tidak semua pintar memanjat. Tetapi partisipasi mereka untuk mengikuti acara iini patut diacungi jempol.

    Setelah waktu menunjukan pukul 6 sore masakan dari tiap-tiap tim pun sudah selesai dan bisa dihidangkan, panitia kaget karena kreativitas dari masing tim sangatlah tinggi sehingga membuat juri menjadi bingung dalam menilai untuk mendapatkan juaranya. Penilaian dilakukan dengan melihat dari kreativitas, kerjasama tim dan tingkat kerapihan dari hidangan.

    Sementara di acara fun climbing tidak kalah serunya sore itu tetapi tidak semua kupon yang ada di papan panjat dapat diambil oleh peserta karena hujan pun turun lagi sehingga fun climbing harus dihentikan dan acara dipindahkan ke koridor gedung IV.

    Hujan tidak akan menghentikan acara karena berkat partisipasi dari seluruh peserta yang mendukung acara ini sangat antusias. Acara dilanjutkan dengan akustik setelah istirahat shalat magrib selesai sambil menunggu pengumuman pemenang lomba masak ala outdoor. Setelah beberapa lagu dilantunkan akhirnya pengumuman pemenang pun dibacakan oleh pembawa acara.

    Hasilnya yang mendapat juara 1 adalah tim dari Parimanta Fakultas Perikanan dan Kelautan Unpad, juara 2 tim dari Paguyuban 30, dan juara 3 tim dari Rabbit Ranch.
    Pemberian ucapan selamat kepada pemenang dilangsungkan dengan diiringi musik dari perwakilan peserta. Setelah masakan yang disediakan panitia selesai dimasak akhirnya semua peserta menikmati hidangan tersebut yang di gelar di atas daun pisang.

    Tidak seberapa kualitas dari hidangan malam itu tetapi kehangatan dan suasana kekeluargaan sangat terasa di antara semua peserta. Makan pun selesai dan acara akustikan kembali mengiringi suasana di malam itu.

    Acara terakhir ditutup dengan acara foto bersama seluruh peserta dari panitia. Acara pun selesai dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan dari seluruh elemen yang ada dan hadir dalam acara tersebut. Bukan materi yang dikejar oleh kami tetapi sebuah persahabatan dan kekeluargaan lah yang kami harapkan karena semua itu tidak bisa dibeli dengan materi sebesar apapun. Salam hangat keluarga Fapet Unpad dan seluruh PA sahabat se-Jatinangor. Salam lestari..!!!!

    (reporter: Arief - uklfapetunpad.org)


    No comments:

    Post a Comment

    Diklatsar

    Inspirasi

    Antara Kita