• FYI

    Berlangsung Hangat dan Meriah, HBH UKL Tahun 2022 Munculkan lagi Semangat Kolaborasi


    Agenda rutin tahunan Halal Bihalal (HBH), yang dilaksanakan Unit Kenal Lingkungan (UKL) setiap pasca Idul Fitri, pada tahun 2022 (1443 H) ini dilaksanakan pada hari Sabtu (21 Mei 2022), bertempat di Green House Dinas Pertanian Bandung, Kompeks Pemda Kabupaten Bandung.

    Kegiatan dihadiri oleh tak kurang dari 50 orang anggota UKL, baik anggota aktif, ALB, maupun Anggota Kehormatan. Ditilik dari tahun kuliah, mereka yang hadir berasal dari angkatan Fapet Unpad tahun 1980-2020.

    Ketua IK ALB UKL, Ceu Hernawati (UKL-VII-HG-101) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan yang perdana dilaksanakan secara langsung tatap muka, setelah sekian lama dibatasi oleh protokol kesehatan.

    "HBH ini merupakan kegiatan perdana secara langsung bertatap muka pasca pandemik covid-19. Semoga dengan kondisi yang semakin membaik kegiatan-kegiatan bersifat outdoor sport dan keilmuan peternakan dapat dilaksanakan kembali oleh Unit Kenal Lingkungan," tuturnya.


    Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, Kang Agus Mulya yang juga merupakan ALB UKL (UKL-VII-HG-132), dalam sambutannya menyampaikan bahwa di Dinas Pertanian, khususnya subbidang peternakan, banyak program yang dapat dilaksanakan bersama antara Dinas Pertanian dan UKL.

    “Masalah penanganan kebencanaan, seperti bencana alam penyakit hewan, merupakan salah satu potensi di mana UKL dapat menjadi bagian yang terlibat dalam penanganan kebencanaan tersebut,” ungkapnya.

    Pernyataan dari Kang Agus Mulya tersebut disambut baik oleh Pak Kundrat Hidajat yang turut hadir dalam HBH. Pembina UKL yang sekaligus merupakan anggota Angkatan Perintis tersebut menyampaikan bahwa Dewan Pengurus UKL dan anggota aktif lainnya harus siap untuk menerima tantangan dan peluang yang ditawarkan oleh pimpinan Dinas Pertanian.


    “Ke depannya diharapkan kolaborasi kerjasama secara formal antara Fakultas Peternakan Unpad dan Dinas Pertanian Kabupaten Bandung dapat diwujudkan,” tuturnya.

    Sesi diskusi antara ALB, AK, dan Anggota Aktif berlangsung hangat dan ‘meriah’. Banyak masukan-masukan yang disampaikan oleh para senior, yaitu Kang Ikis, Kang Akhmad, Kang Dani, Kang Penta, Kang Edi, Kang Oben, Kang Sony, Kang Adri, Kang Budiman, Kang Indar, Kang Sigit, Kang Anto, Kang Acil, Kang Henry, Kang Acep, Kang Aldi, KangCeu Mimi, Ceu Oom, Ceu Windy, Ceu Eti, Ceu Rosmarini, Teh Ucu, dan Teh Dega.


    Masukan yang cukup penting untuk mendapatkan perhatian adalah Dewan Pengurus diharapkan dapat melaksanakan program yang variatif (tidak monoton sama dari tahun ke tahun), berani melakukan ekspedisi, lebih mengenal para seniornya, dan membuat banyak proposal untuk membuka peluang kegiatan didanai.

    Secara keseluruhan, kegiatan HBH berjalan baik dan lancar. Pertemuan ini menerbitkan harapan agar dapat membawa berkah positif bagi seluruh anggota UKL.

    Reporter: Hrn
    Editor: Yzk

    No comments:

    Post a Comment

    Diklatsar

    Inspirasi

    Antara Kita